Amupi Demo Tolak Kenaikan BBM

Aliansi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (AMUPI) saat menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di depan gerbang depan UPI, Senin(26/3)

Aliansi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (AMUPI) saat menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di depan gerbang depan UPI, Senin(26/3)

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Reaksi mahasiswa menolak rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minya (BBM) semakin marak. Senin (26/3), mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (AMUPI) menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM dari gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa ke depan gerbang depan UPI.  Aksi yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) UPI, Hamdan Ardiansyah ini bergerak dari depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) menuju gerbang atas UPI.

Hamdan menegaskan aksi ini merupakan bentuk penolakan mahasiswa UPI akan naiknya harga BBM, “saya sebagai perwakilan dari organisasi inter dan ekstra UPI menolak kenaikan BBM,” tegas Hamdan. “aksi ini akan dilakukan sampai pengumuman kenaikan harga BBM,” tambah Hamdan saat ditemui isolapos.com.

Aksi ini bertujuan untuk mengkampanyekan untuk aksi lanjutan yang akan dilakukan esok hari di Gedung Sate Bandung. “aksi ini untuk menggalang massa untuk melakukan aksi long march dari UPI ke Gedung Sate besok,” ujar Hubungan Masyarakat (Humas) Amupi, Aldi Febrian.

Empat tuntutan yang diajukan untuk pemerintah dalam aksi kali ini adalah

1. Membatalkan kebijakan kenaikan BBM

2. Nasionalisasikan blok migas dan kekayaan lainnya yang dikuasai oleh perusahaan asing

3. Menolak bentuk kebijakan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai solusi kenaikan BBM kepada masyarakat, dan

4. Turunkan harga sembako

Menanggapi aksi yang digelar dengan aksi orasi politik,  pembacaan pusi dan teatrikal ini, salah satu supir angkutan umum, Enjang mengapresiasi atas aksi penolakan naiknya harga BBM ini, “pokonya saya dukung supaya BBM ngga jadi naik,” ungkapnya saat di temui isolapos.com. senada dengan Enjang, tanggapan mendukung aksi ini datang dari Winda Primarisky salah satu mahasiswa Pendidikan Manajemen Bisnis UPI “karena BBM naik tidak adil, dampak dari naiknya BBM bukan hanya untuk para pengendara saja,” ujar Winda. 

Sumber IsolaPos.com

Pos ini dipublikasikan di Mahasiswa. Tandai permalink.

6 Balasan ke Amupi Demo Tolak Kenaikan BBM

  1. saya suka yang ini,,, ternyata konspirasi ESBEYE ter endus juga.!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s